Ardizorro Blog | Sekadar sebuah coretan

Nov/09

23

Cara Mudah Amankan Komputer(win) Anda dari Serangan Worm/Virus (part2)

2. Install Program AntiVirus dari Provider yang berkualitas.

  • Banyak Produk AntiVirus yang berkembang dipasaran, diantaranya KAV (Kaspersky AntiVirus), Avast, Norton, Eset NOD32, Antivir, dll. pilih salah satu untuk diinstall di komputer anda.

KAV

  • Hindari instalasi program AntiVirus lebih dari satu pada satu komputer yang sama, karena desain algoritma program AntiVirus berbeda-beda tiap provider, kemungkinan besar akan menimbulkan Crash program pada saat program antivirus dijalankan seusai booting.
  • Rutinlah melakukan Update pada program antivirus untuk menjaga program antivirus pada performa maksimal.

Bila Program AntiVirus dirasa kurang cukup melindungi kamputer anda dari serangan worm/virus karena mungkin anda tidak terkoneksi ke internet dan/atau sulit atau malas selalu mengupdate program antivirus, mungkin cara berikut dapat anda terapkan.

3. Freeze Drive System atau membekukan drive sistem dari akses penulisan.

  • Salah satunya dengan menginstall Program Deepfreeze (ingat: freeze pada drive yang penting saja, misal drive C: yang biasanya di drive tersebut sistem operasi terinstall).

DeepFreezeLogin

DeepFreeze

  • Usahakan versi yang anda install adalah versi terbaru, dikarenakan versi-versi yang rendah telah dapat di Crack oleh program DeepFreezeCrack yang telah beredar di internet.

Untuk lebih jelasnya unduh artikel

No tags

No comments yet.

Leave a Reply

<<

>>

Theme Design by devolux.nh2.me